Sabtu, 20 Agustus 2011

Cara atasi stempel Windows Bajakan di Komputer anda

Kadangkala kita terpaksa harus menggunakan versi bajakan karena faktor finansial, namun tidak sedikit dari pengguna versi bajakan ini yang kurang faham atas resiko yang bakal dihadapinya . salah satunya dalah gangguan stempel windows palsu seperti gamabar di bawah ini dan biasanya desktop berwarna hitam.


untuk mencegah mudah sebenarnya saat kita membuka windows maka non aktifkan / cancel permintaan update windows apalagi saat kita terkoneksi denagn internet, karena itu bisa membuat windows mengetahui windows yang kita gunakan adalah palsu alias bajakan.

Pertanyaannya bagaimana agar hal itu tidak selalu menjadi gangguan dalam komputer/laptop anda dan anda bisa merubah kembali walpaper yang anda ingin tampilkan di desktop? Nah saya akan coba berbagi tips untuk anda mengikuti langkah2 dibawah ini :

1. Langkah pertama, matikan (turn off) “Windows Automatic Updated” komputer/laptop anda. Caranya dengan : Click Start Menu -> Click Kanan pada Menu MY Computer -> Properties -> Tab “Automatic Updates” -> Hilangkan checklist pada option “Automatic Updates (Recommended)” -> Gantikan dengan mencentang “Turn Off Automatic Updates”.

2. Langkah kedua, buka menu “Windows Task Manager” dengan menekan tombol Ctrl+Alt+Del bersamaan. Akhiri proses wgatray.exe kemudian click “End Process”

3. Langkah ketiga, Restart Windows XP anda kemudian tekan F8 pada saat prosess cold booting ke warm booting (masuk loading windows pertama)kemudian pilih option “Safe Mode”.

4. Langkah keempat, cari dan hapus file wgatray.exe pada direktori c:\windows\system32

5. Langkah kelima, masuk menu ”regedit”. Bisa dilakukan dengan klik "Run" pada Start Menu windows kemudian ketik “regedit” pada kotak “Run” . Masuk dan cari folder “wgalogon”, atau manual cari ada pada direktory "HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\WindowsNT\Current_Version\Winlogon\Notify". Lalu hapus folder “wgalogon”.

6. Setelah selesai, kemudian Restart Windows anda biarkan masuk windows normal.


SEMOGA BERHASIL ... :)



0 komentar:

Posting Komentar